Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Kalsel Satukan Misi Bersama Gojek Demi Tekan Laka Lantas

Kamis, 30 Januari 2020 | 19:30 WIB Last Updated 2020-01-30T11:30:31Z
PELATIHAN- Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan memberikan pelatihan dan arahan terkait berkendara aman, kepada driver mitra Gojek Kalsel. 


BANJARMASIN, Poros Kalimantan - Keselamatan merupakan salah satu hal penting yang patut diperhatikan ketika berkendara. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan pun memberikan pelatihan dan arahan terkait berkendara aman kepada para driver mitra Gojek di Satpas KM 21, Landasan Ulin Banjarbaru, Kamis (30/1) tadi.

Dalam pelatihan tersebut, lebih dari 75 mitra GOJEK di Kalimantan Selatan menerima sosialisasi peraturan lalu lintas serta berbagai tips berkendara aman. Mulai dari atribut berpakaian ketika mengendarai motor, hingga postur tubuh di atas motor.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut telah dirancang khusus dan disesuaikan dengan masalah-masalah yang biasa dihadapi oleh para mitra driver.

Acara tersebut sebelumnya dilakukan dengar pendapat dengan sejumlah pihak, terkait perihal keselamatan berlalu lintas. Mulai dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel hingga kota, BPTD Wil XI Kalsel, Jasa Marga dan Gojek menyamakan misi keselamatan di jalan raya.



"Kita tahu bahwa dalam bidang transportasi yang namanya Safety (keamanan) itu suatu keharusan. Tidak ada artinya semua kegiatan apabila safety itu tidak menjadi concern atau tidak dijalankan," ujar Kasubdit Kamsel Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi kepada Poros Kalimantan.

Namun ia berharap, dengan adanya pelatihan dan sosialisasi terkait cara berkendara yang aman, angka kecelakaan ini dapat menurun.

"Nah ini juga saya ingin angka kecelakaan di Kalsel yang masih tinggi, bisa ditekan. Kemarin juga sempat ke sekolah-sekolah, sekarang di sini. Untuk menggaungkan karena komunitas Gojek, komunitas yang cukup dominan di Kalsel," tandasnya.(nly)
×
Berita Terbaru Update